Kompas TV video top 3 news

Janji Prabowo di Konsolidasi, Pidato Anies di Apel Siaga, 2 Pelaku Mutilasi di Sleman [TOP 3 NEWS]

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 22:31 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Minggu, (16/7/2023):

Berita pertama, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji akan meneruskan program hilirisasi Presiden Joko Widodo jika diberi mandat oleh rakyat menjadi presiden. Salah satunya terkait larangan ekspor mineral mentah seperti nikel dan bauksit ke negara lain. Prabowo menegaskan bahwa hal itu tidak mudah sebab banyak tantangannya, termasuk protes dari uni Eropa.

Baca Juga: Di Hadapan Kader, Prabowo Janji Teruskan Hilirisasi Jokowi Jika Diberi Mandat oleh Rakyat

Berita kedua, bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan sampaikan pidato politik dan doa untuk negeri. Anies pun mendeklarasikan pentingnya perubahan untuk perbaikan Indonesia. Lebih lanjut ketum Partai Nasdem Surya Paloh juga sampaikan pidato politik yang menyinggung revolusi mental Jokowi pada 2014 silam. Paloh mengutarakan kekecewaannya karena semangat yang disampaikan Jokowi menurutnya belum terwujud jelang kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia. 

Baca Juga: 2 Tersangka Mutilasi di Sleman Ditangkap, Pelaku Warga Magelang dan Jakarta

Berita ketiga,  Dua orang pelaku mutilasi di Turi, Sleman. Keduanya akhirnya berhasil ditangkap petugas ditreskrimum polda DIY. Masing-masing berinisial W asal Magelang, serta RD warga Jabodetabek. Sedangkan korban adalah mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta asal Pangkal Pinang. Korban dibunuh dan dimutilasi di indekos pelaku di wilayah Triharjo Sleman.   

Video Editor: Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x