Kompas TV video vod

Rekonstruksi Pembunuhan Pensiunan TNI, Salah Satu Pelaku di Bawah Umur Tak Dihadirkan

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 15:53 WIB
Penulis : Shinta Milenia

PONOROGO, KOMPAS.TV - Polres Ponorogo menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pensiunan TNI di Ponorogo, Jawa Timur yang dilakukan oleh dua orang.

Dari dua pelaku, salah satunya merupakan anak berusia 16 tahun sehingga polisi tidak menghadirkan pelaku tersebut untuk melakukan rekonstruksi pembunuhan sebanyak 41 adegan.

Dan karena ada anak-anak yang terlibat kasus pembunuhan, polisi menggelar rekonstruksi secara tertutup, terutama saat proses pembunuhan terjadi di dalam rumah.

Untuk menghilangkan jejak, kedua tersangka membuang jasad korban di Tol Ngawi sementara mobil korban dibawa kabur ke Jambi.

Dalam rekonstruksi, polisi menyebut bahwa ada unsur perencanaan yang dilakukan oleh kedua pelaku, sehingga keduanya dijerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana.

Kedua pelaku sempat buron selama beberapa hari, namun polisi bisa mendeteksi keberadaan keduanya dan menangkap mereka di kampung halamannya.

Polisi masih mendalami motif di balik pembunuhan ini, namun dari penyelidikan dan keterangan pelaku, mereka kecewa karena dijanjikan sebuah pekerjaan tetapi tak kunjung diberikan.

Atas kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti tali, karpet, serta pakaian.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Jenazah Wanita Terikat, Pelaku Ingin Kuasai Harta Korban

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x