Kompas TV video vod

Cerita Mahasiswa Selamat Usai Terseret Ombak dan Mengapung 9 Jam di Laut Selatan Malang

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 14:25 WIB
Penulis : Theo Reza

MALANG, KOMPAS.TV - Satu dari lima korban yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Mohammad Ruspandi menceritakan detik-detik saat dirinya terseret ombak Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mohammad Ruspandi ditemukan oleh Tim SAR gabungan di sekitar setengah mil dari titik terseret ombak setelah Sembilan jam pencarian.

Mohammad Ruspandi berhasil selamat dengan bantuan sebuah kayu yang ia temukan di laut.

Saat tergulung ombak, Ruspandi sempat bertemu dengan korban lain. Ia berupaya membantu korban lainnya namun kuatnya ombak tak berhasil menyelamatkan rekannya.

Ruspandi sendiri merupakan salah seorang mahasiswa yang bertugas mengurus akomodasi dalam rombongan wisata mahasiswa pertukaran Universitas Brawijaya ini.

Hingga kini proses pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Diketahui lima wisatawan dari rombongan mahasiswa pertukaran Universitas Brawijaya terseret ombak pada Sabtu pagi di Pantai Jembatan Panjang Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Lima korban terseret ombak ini dua diantaranya merupakan Warga Negara Asing atas nama Jana Olivia asal Swiss dan Brieva Ramirez asal Spanyol.

Sementara untuk tiga korban lain merupakan Warga Negara Indonesia mereka atas nama Ade Indra, Bayu dan Mohammad Ruspandi.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x