Kompas TV video vod

Inisiatif Polisi Berikan Les Gratis untuk Anak-anak di Deli Serdang

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 17:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Aditya Pramana

SUMATERA UTARA, KOMPASTV - Seorang polisi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara memberikan les gratis kepada puluhan anak-anak di sekitar tempatnya bertugas.

Inisiatif muncul karena sang Bhayangkara ini prihatin melihat anak-anak yang bermain hingga lupa waktu.

Bripka Muhammad Hendrawan Bakti atau yang lebih dikenal dengan Bripka Bakti adalah personel Bhabinkamtibmas Polsek Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sudah enam bulan, Bripka Bakti menyisihkan waktunya sekitar satu jam setiap hari untuk memberi les kepada anak-anak di sekitar tempatnya bertugas Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Inisiatif Bripka Bakti bermula dari keprihatinan melihat anak-anak bermain hingga lupa waktu. Ia kemudian memanfaatkan sebuah bangunan sederhana, namun cukup besar untuk dijadikan tempat belajar bersama.

Pelajaran tambahan yang diberikan Bripka Bakti mulai dari membaca, berhitung, hingga pengetahuan umum.

Untuk menambah semangat belajar anak-anak, sesekali Bripka Bakti membagikan makanan ringan.

Jika mendapat tugas pengamanan di Kota Medan, les ditiadakan. Namun Bripka Bakti, meminta anak-anak secara mandiri mengatur waktu bermain dan belajar di rumah.

Anak-Anak yang ikut les Bripka Bakti tidak dipungut bayaran. Semangat belajar mereka telah menjadi bayaran tak ternilai bagi sang Bhayangkara. Ia ingin anak-anak Desa Sei Rotan siap menjadi bagian dari Indonesia emas di tahun 2045.

Baca Juga: Polisi Periksa 4 Anak Terkait Meninggalnya Baim yang Diduga Akibat Perundungan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x