Kompas TV video vod

Saat Sapi Kurban Sumbangan Presiden Joko Widodo Ngamuk Saat Ingin Disembelih di Blora

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 22:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Theo Reza

JAWA TENGAH, KOMPASTV - Kejadian unik saat penyembelihan hewan kurban sapi kerap terjadi. Seperti di Kota Blora, sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo mengamuk saat hendak disembelih.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Masjid Roudhotul Jannah di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Kamis (30/6/2023) pagi. Sapi berjenis simmental dengan bobot lebih dari 1 ton sempat membuat warga sekitar berlari ketakutan. Pasalnya tali sapi sempat terputus.

Setelah ditunggu beberapa menit sapi tersebut kemudian dapat dikondisikan untuk segera disembelih.

Kejadian sapi kurban lepas dan mengamuk juga terjadi di Penjaringan, Jakarta Utara. Sapi kurban berlari hingga ke jalan tol jembatan tiga.

Akibat sapi lepas, jalan tol jembatan tiga sempat mengalami kemacetan panjang. Sapi lepas saat akan dibawa ke Masjid setempat untuk disembelih. Tak ada korban luka akibat insiden.

Sapi mengamuk juga terjadi di Bandar Lampung.

Sapi ini mengamuk hingga tali pengikat putus saat hendak disembelih di Masjid At Taqwa di Griya Abdi Negara Sukabumi, Bandar Lampung.

Sapi tersebut berlari menyeruduk dua panitia kurban dan menuju ke perumahan warga. Beruntung sapi dapat ditangkap di area perbukitan di wilayah perumahan.

Namun, karena sapi tak mudah dibawa kembali ke area masjid. Panitia kurban menyembelih sapi tersebut di lokasi penangkapan.

Baca Juga: Hendak Disembelih, Sapi Kurban Mengamuk & TerceburS ke Gorong-Gorong Sedalam 2 Meter!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x