Kompas TV video vod

Libur Iduladha, Arus Lalu Lintas Puncak dan Bandung Terpantau Ramai Pada 30 Juni 2023

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 16:43 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAWA BARAT, KOMPASTV - Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat di cuti bersama libur Iduladha hari ini terpantau ramai. Polres Bogor memprediksi lonjakan arus kendaraan akan terjadi mulai Jumat siang hingga Sabtu esok.

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas  untuk mengantisipasi macet. Salah satunya sistem satu arah saat ini yang berlaku situasional.

Polri mengerahkan 150 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Untuk kami dari Satlantas Polres Bogor memang semenjak tadi pagi jam 6.00 cukup meriah memang terjadi sedikit peningkatan arus harus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak” jelas Ardian Novianto Azhari, KBO Satlantas Polres Bogor

“Untuk hari ini kami ada 150 personel yang siaga yaitu terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan, kemudian BPBD, dan Damkar. Satpol PP sudah langsung bergabung dan antisipasi untuk lonjakan gadog," lanjut Ardian Novianto Azhari, KBO Satlantas Polres Bogor

Di hari ketiga cuti bersama Iduladha yang juga menjadi libur panjang akhir pekan. Lalu lintas kendaraan di gerbang Tol Pasteur pada Jumat pagi mulai ramai.

Meski begitu, kendaraan dapat melaju dengan lancar dan tidak ada antrean di gardu tol.

Sementara untuk jenis kendaraan yang melintas masih bervariatif, mulai dari kendaraan pribadi hingga kendaraan angkutan barang yang didominasi berasal dari Bandung dan Jakarta.
 

Baca Juga: Cegah Macet ke Puncak Pada Libur Iduladha, Polisi Terapkan Ganjil-Genap Berlaku 29 Juni 2023

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x