Kompas TV video vod

Mandor Bule di Proyek IKN Hanya untuk Kebut Progres Pembangunan yang Masih 29 Persen?

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 21:33 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan blak-blakan berencana pakai pengawas bule di Proyek Ibu Kota Negara, IKN Nusantara.  Luhut menyebut kualitas tenaga kerja asing memang lebih baik dari lokal, dan lebih cepat bekerja.

Presiden Jokowi memastikan proyek IKN akan berjalan, sesuai rencana awal, sehingga tahun depan, sudah ada PNS dan ASN yang dipindah bertahap ke IKN Nusantara.  

Presiden Jokowi menyebut, anggaran pembangunan IKN, mencapai Rp466 triliun hingga Rp488 triliun. Presiden jokowi mengamini adanya pekerja asing di proyek IKN. Jokowi menyebut pemerintah ingin IKN berjalan lancar dan kualitasnya juga baik, tak seperti SD Inpres.

Bahkan saat berkunjung ke Singapura, Jokowi juga sempat menawarkan IKN kepada investor,sebagai lokasi hunian sekaligus bisnis yang berkualitas.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan mengkritik kebijakan pemerintah untuk menggunakan pengawas asing. DPR mempertanyakan kualitas kerja anak bangsa yang seharusnya tak kalah saing dengan pekerja bule.

Adanya pekerja asing di proyek IKN masih menjadi pro kontra. Yang pasti, Presiden Jokowi menargetkan perayaan 17 Agustus 2024 bisa berlangsung di Ibu Kota Negara, Nusantara. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x