Kompas TV video vod

Forum 'Kopi Bali' Pengadilan Tinggi Denpasar Demi Peningkatan Pelayanan! - MA NEWS

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 12:03 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

DENPASAR, KOMPAS.TV - "Kopi Bali", kali ini bukan minuman untuk menemai waktu senja, melainkan program unggulan Pengadilan Tinggi Denpasar untuk menyapa pengadilan se-Bali yang dikemas dengan konsep koordinasi dan komunikasi di pagi hari, melalui aplikasi zoom meeting.

Program ini memiliki tujuan untuk pembinaan, penjagaan mutu pelayanan masyarakat dan berkomunikasi kepada seluruh pengadilan dalam hal teknis maupun keadministrasian.

Selain itu, program ini juga merupakan langkah penguatan pengawasan yang dilakukan Pengadilan Tinggi Denpasar, selaku pengawal terdepan Mahkamah Agung di daerah.

Melalui Program Kopi Bali, Pengadilan Negeri mampu menjaga kinerja untuk melayani pencari keadilan.

Program ini berjalan sejak tahun lalu dan berupaya rutin dilakukan sebulan sekali.

Forum ini diikuti pimpinan Pengadilan Negeri se-Bali, hakim, pejabat struktural dan staff.

Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Mochamad Hatta mengatakan, misi Pengadilan Tinggi Denpasar untuk meningkatkan integritas harus dipupuk dan dirawat.

Pengadilan Tinggi Denpasar mengemas tema program yang berbeda di setiap bulannya mengikuti isu terkini, yang terhubung dengan tupoksi instansi.

Realisasi program ini dilakukan karena pengadilan sentral menginstruksikan sosialisasi progress dan komunikasi rutin, dan Pengadilan Tinggi Denpasar menjadi penyambung lidah dari pusat ke daerah.

Antusiasme peserta Kopi Bali sangat tinggi karena program ini dinilai mampu menjadi wadah solusi dari permasalahan yang ada.

Diharapkan program ini mampu menjaga integritas pengadilan tinggi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga: Momen Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 3 Hakim Agung! - MA NEWS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x