Kompas TV video vod

Tenggelam saat Berenang di Pantai Panjang, 3 Warga Akhirnya Ditemukan!

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 17:09 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BENGKULU, KOMPAS.TV - Tiga jenazah warga Palembang, Sumatera Selatan yang tenggelam di Pantai Panjang, Bengkulu tiba di rumah duka untuk dimakamkan.

Sementara itu, dua korban terakhir dari enam orang yang dilaporkan tenggelam, akhirnya ditemukan.

Seusai ditemukan, jenazah tiga warga Palembang, Sumatera Selatan yang tenggelam di Pantai Panjang, Bengkulu dibawa ke rumah duka.

Ketiganya merupakan anggota dari Majelis Babul Ilmi Palembang. Bersama 10 orang jemaah, mereka datang ke Bengkulu untuk mengunjungi seorang anggota, sekaligus berlibur pada Selasa 2 Mei lalu.

Saat berenang di Pantai Panjang, Enam wisatawan dilaporkan hilang tergulung ombak. Dari 6 orang tersebut, 4 diantaranya berhasil dievakuasi, namun 3 diantarnya meninggal dunia. Satu orang lagi masih dirawat di rumah sakit, dan dua orang masih belum ditemukan.

Rabu (3/5) kemarin, Tim Basarnas melanjutkan pencarian dua korban lagi, dengan menyisir hingga ke Perairan Pulau Tikus. Kedua korban akhirnya ditemukan, dalam kondisi meninggal dunia.

Satu korban dtemukan 10 mil dari lokasi dilaporkan hilang, pada dini hari tadi.

Sementara korban lain, ditemukan di pantai tidak jauh dari lokasi tenggelam. Kedua jenazah dibawa ke rumah sakit, sebelum dibawa ke rumah duka di Palembang.

Pada Selasa 2 Mei, enam wisatawan asal Palembang dilaporkan tenggelam di Pantai Panjang. Empat orang berhasil dievakuasi, dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Dari empat yang berhasil dievakuasi, 3 meninggal dunia, dan 1 selamat.

Dua orang berhasil ditemukan pada hari Rabu, dalam kondisi meninggal dunia. Dari insiden wisatawan tenggalam ini, total sebanyak 5 orang meninggal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x