Kompas TV video vod

Razia Pemudik, Petugas Pelabuhan Yos Sudarso Merauke Temukan 6 Burung Nuri Dilindungi Tanpa Dokumen!

Kompas.tv - 17 April 2023, 17:20 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MERAUKE, KOMPAS.TV - Gelar razia pemudik KM Tatamailau di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, petugas berhasil menggagalkan pemudik yang membawa satwa yang dilindungi, yakni enam ekor Burung Nuri asal Agats; serta ada pula tiga bibit pisang asal Bitung.

Semua satwa ini dibawa tanpa dokumen.

Keenam satwa lindung jenis Burung Nuri langsung diserahterimakke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Merauke.

Sementara itu, arus mudik di Pelabuhan Yos Sudarso dengan Kapal Pelni KM Tatamailau terpantau normal. Penumpang yang berangkat dari Merauke hanya sekitar 350 orang.

Bahkan tak terjadi penumpukan penumpang di pintu masuk atau tangga kapal.

Menurut Kepala Pelni Merauke, jumlah penumpang yang akan berlayar dengan Kapal KM Tatamailau hanya sekitar 350 penumpang; di mana jumlah ini tak jauh berbeda saat arus mudik tahun sebelumnya.

_____                                                 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x