Kompas TV video kode

PANUTAN! Dulu Hidup Susah, Kini Irawati Puteri ke Amerika Kuliah S2 di Stanford | Podcast KODE

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 22:56 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral mantan SPG Chicken Nugget diterima kuliah S2 di Universitas Stanford. Namun, banyak yang tidak mengetahui bagaimana kerasnya kehidupan Irawati Puteri bersama keluarga hingga bisa bertahan hidup sampai titik ini. Ira menceritakan sejak kecil hidup dengan perekonomian keluarga serba kekurangan, rumahnya berukuran tiga meter. Kondisi itu menyebabkan telinga adiknya sering digigit tikus dan tangan bapaknya harus keluar rumah saat tidur karena ukuran rumah terlalu sempit.

Baca Juga: Haru! Irawati Puteri: Orang Tuaku Kerjanya Serabutan, Tetap Utamakan Pendidikan Anak | PODCAST KODE

Orang tuanya sangat mendorong Anaknya bersekolah meski ekonomi susah. Dia dan adiknya bersekolah dengan menerima keringanan tempat mereka bersekolah. Ira juga saat masih di bangku sekolah harus membantu kedua orang tuanya jadi tulang punggung keluarga. Tapi, adiknya harus putus sekolah saat kelas 1 SMA karena terhalang biaya.

Baca Juga: VIRAL! KENZI BALITA OBESITAS 27 KG DI BEKASI, HARUS STOP MINUM ASI | PODCAST KODE

Hujatan kepada orang tuanya sering terjadi, banyak yang mengatakan tidak mampu secara ekonomi mending anaknya dititipkan ke Panti Asuhan atau kasih aja anaknya makan singkong. Bagaimana Irawati bisa melewati semua itu? Lalu, bagaimana Ira bisa dapat beasiswa LPDP dan keterima kuliah S2 di Universitas Stanford?

Saksikan cerita lengkap Irawati Puteri bersama Wulan Juliani di Podcast KODE hanya di Kanal Youtube @kompastv #irawatiputeri 

Video Editor : Novaltri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x