Kompas TV video kode

VIRAL! KENZI BALITA OBESITAS 27 KG DI BEKASI, HARUS STOP MINUM ASI | PODCAST KODE

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 11:56 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memiliki anak adalah idaman setiap keluarga (suami dan istri), Begitupun dengan Fitria bersama suaminya sangat bangga dengan hadirnya Kenzi ditengah keluarga kecilnya. Bahkan, Kenzi adalah anak laki-laki satu-satunya dari 4 bersaudara.

Namun, dengan kondisi Kenzi yang semakin berbobot obesitas atau kelebihan berat badan membuat keluarga was-was, meski awalnya dianggap biasa saja. Karena kakak Kenzi juga lahir dengan bobot yang nyaris sama yaitu 3,1 kilogram. Sementara, Kenzi sendiri lahir dengan bobot 4 kilogram.

Baca Juga: VIRAL NIKAH DI KUA GRATIS, DIHUJAT GAK MAMPU BIKIN RESEPSI, SADIS SIH | PODCAST KODE

Fitria Orang tua balita obesitas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengungkapkan kronologis putranya yakni Muhammad Kenzi Alfaro (16 bulan) yang mengalami obesitas hingga 27 kilogram tersebut. Ibu Balita Kenzi, Fitria menjelaskan awalnya anaknya lahir dengan bobot empat kilogram. Dikarenakan terlalu besar, Kenzi dilahirkan dengan proses persalinan operasi caesar.

Bahkan, saat masih dalam kandungan kondisi kesehatan sang ibu juga terus tidak baik dan harus bolak-balik lakukan perawatan. Sehingga setelah 1 bulan dilahirkan, Kenzi terpaksa stop ASI karena kondisi ibunya yang didiagnosa sakit batu empedu dan harus dilakukan operasi. ASI yang terhenti pun digantikan dengan susu formula untuk bayi.

Baca Juga: GALAK BOS! KAPOLSEK MENTENG POLWAN BERMENTAL BAJA | PODCAST KODE KOMPASTV

Pasca Kenzi viral, hujatan dan cemoohan pun bertubi-tubi datang, sampai Fitria sedih dan semakin down. Lalu, kira-kira seperti apa kronologi dan penyebab Kenzi bisa obesitas? apakah hanya karena susu yang diberikan?

Saksikan selengkapnya Obrolan Wulan Juliani bersama Ibu Fitria di Podcast KODE Episode “Kisah Kenzi Balita Obesitas 27 Kilogram”

Video Editor : Lisa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x