Kompas TV video vod

Kapolri Ingatkan Jajarannya untuk Respons Laporan dari Masyarakat: Jangan Ghosting!

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 13:25 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu merespons laporan dari masyarakat.

Hal ini guna meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“kecenderungan dari rekan-rekan karena menerima laporan banyak menerima pengaduan banyak sehingga kemudian lebih mementingkan yang menjadi prioritas, meninggalkan hal-hal yang mungkin rekan-rekan anggap tidak prioritas tapi itu penting buat masyarakat yang melapor akhirnya terjadi sumbatan komunikasi rekan-rekan menghindar tidak mau menemui sehingga kemudian kesan publik, kesan pelapor kepada kita menjadi semakin negatif jadi kalau bahasa gaulnya itu jangan ghosting,” ujar Listyo Sigit saat memberikan sambutan di acara Sespimti Dikreg dan Sespimmen Dikreg, seperti diposting dalam akun Instagram miliknya, pada Sabtu (29/10).

Baca Juga: Kapolri Minta Anggotanya Jangan "Ghosting" Laporan Masyarakat: Harus Respon dan Proses Laporan!

Lebih lanjut, kata Listyo, jajarannya agar dapat menindaklanjuti laporan dari masyarakat hingga tuntas.

“masyarakat mengharapkan bahwa proses penyidikn bisa tuntas sementara alat bukti kurang jelaskan, jangan kemudian malah ditinggal pergi, ditelepon, teleponnya di reject. Ditelepon diangkat kita marah-marah.” Kata Listyo.

Listyo mengharapkan agar jajarannya menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang jsutru dapat membuat tingkat kepercayaan publik turun terhadap institusi Polri.

“jadi hal-hal seperti itu tolong dihilangkan,” ujar Listyo.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x