Kompas TV video vod

Tim Dokter Singapura Ungkap Hasil Pemeriksaan Kondisi Kesehatan Lukas Enembe, Gula Darah Naik

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 13:29 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pemeriksaan kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh tim dokter dari Singapura selesai dilakukan pada Selasa (11/10) malam.

Tim dokter pribadi Lukas Enembe, Anthon Mote memastikan bahwa proses pemeriksaan terhadap Enembe secara umum sudah selesai dilakukan, namun keluarga menolak pemeriksaan MRI jantung.

“dokter dari Singapura kemarin pagi tiba di Jayapura kemudian kami mulai start pemeriksaan di rumahnya di Koya, kediaman pak Gubernur mulai jam 10.30 sampai dengan 3 lewat.” Kata Anthon Mote, Rabu (12/10).

Baca Juga: Tim Dokter Singapura Datang ke Papua Periksa Kesehatan Lukas Enembe

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di kediaman Lukas Enembe di Koya Tengah, distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Anthon sebut pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan anamnesa, pemeriksaan kondisi tubuh secara menyeluruh, pemeriksaan pembuluh darah, EKG dan pemeriksaan jantung.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dokter menemukan adanya kenaikan gula darah sehingga harus dilakukan terapi.

“dari hasil darah dan beberapa temuan memang ada kenaikan pada gula darah, sehingga kemarin sudah mulai ada terapi gula darah, diabet mellitus,” ujarnya.

Selain itu, tim dokter menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan MRI jantung, namun keluarga menolak sehingga tim dokter masih menunggu persetujuan keluarga.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x