Kompas TV video vod

150 Personel Gabungan Siap Amankan Pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 15:45 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polresta Bandung akan mengerahkan 150 personel gabungan untuk mengamankan pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Personel gabungan itu akan berjaga mulai dari rute yang dilalui hingga di lokasi pemakaman di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

“pola pengamanan yang akan kami berikan, kami akan menyiapkan sebanyak 150 personel terdiri dari personel yang akan melakukan penjagaa dan pengamanan di rute dari mulai titik start sampai dengan lokasi finish yaitu di area pemakaman, sedangkan di area pemakaman kami juga menempatkan personel di titik-titik di mana dibutuhkan kehadiran kepolisian,” ujar  Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Jenazah Eril Satu Penerbangan dengan Ridwan Kamil

Sementara itu, Kusworo mengatakan akan membatasi kendaraan yang akan memasuki area pemakaman.

“kami akan membatasi kendaraan-kendaraan mana yang boleh masuk dan tidak. Kendaraan yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker, yang disiapkan panitia. Bagiamana mekanismenya bisa memiliki stiker, silakan tanyakan pada pihak protocol Pemprov Jabar, sehingga yang tidak memiliki stiker tidak kami perbolehkan masuk, jadi kami akan siapkan kantong-kantong parkir.” Tambahnya.

Video Editor: Vila Randita




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x