Kompas TV video vod

Jokowi Tegur Menteri Tak Beri Penjelasan Baik Soal Kenaikan Pertamax dan Minyak Goreng

Kompas.tv - 7 April 2022, 09:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi memberikan teguran kepada menterinya karena dianggap tidak memberi penjelasan yang baik pada masyarakat soal kenaikan harga pertamax dan minyak goreng.

Di hadapan seluruh menteri yang hadir dalam rapat kabinet, presiden bahkan menyebut pentingnya sense of crisis pada masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Minta Stop Suarakan Tunda Pemilu, Pengamat: Menguatkan Asumsi, Isu Ini dari Lingkaran Istana

Menteri terkait sepatutnya memberi penjelasan atas kebijakan yang diambil pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, Selasa 5 April 2022.

“Harga minyak goreng sudah 4 bulan tidak ada penjelasan apa-apa, kenapa ini terjadi, yang kedua pertamax, menteri juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini, hati-hati,” ujarnya.

“Kenapa pertamax diceritain dong pada rakyat, ada empati kita gitu loh, nggak ada, yang berkaitan dengan energi nggak ada (penjelasan ke rakyat),” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi pun meminta kepada jajarannya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok untuk merumuskan tidak sebatas urusan minyak goreng.

“Tetapi dilihat satu persatu, urusan beras seperti apa, urusan kedelai nanti akan seperti apa, urusan gandum nanti akan seperti apa,” ujarnya.

“Kalau kerja nggak detil kerja nggak betul-betul dilihat betul, dan kita ini diam semuanya nggak ada statement, hati-hati dianggap kita ini nggak ngapa-ngapain atau nggak kerja,” ujarnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x