Kompas TV video vod

2 Bulan Lagi, Indonesia Akan Selenggarakan Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022 di Bali!

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 11:25 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaksanaan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR 2022) akan dilaksanakan kurang dari dua bulan lagi di Bali.

GPDRR merupakan forum global utama untuk menilai dan mendiskusikan capaian implementasi Pengurangan Risiko Bencana.

Sesi ke-7 Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR 2022) akan diselenggarakan oleh Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR) atau Kantor PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana pada tanggal 23 s.d 28 Mei 2022.

Indonesia menjadi negara penyelenggara kali ini.

Acara ini akan diketuai bersama oleh Pemerintah Indonesia dan UNDRR.

Kementerian Kominfo dalam hal ini Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik turut terlibat sebagai Seksi Media dan Huungan Masyarakat dalam kepanitiaan besar GPDRR 2022.

Baca Juga: Indonesia Negara Asia Pasifik Pertama yang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022

Dalam dukungannya DJIKP ditugaskan untuk melakukan diseminasi dan sosialisasi terkait pelaksanaan GPDRR 2022, baik itu membahas urgensi konferensinya dalam hal Indonesia sebagai tuan rumah, sampai sosialisasi penanganan bencana.

Mengingat pentingnya peran pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara forum internasional ini, pelayanan komunikasi publik yang maksimal sudah menjadi syarat mutlak agar Forum dapat berlangsung sukses.

Diharapkan juga masyarakat Indonesia dapat menerima informasi yang baik dari peran Indonesia sebagai tuan rumah forum internasional ini.

Hal itu senada dengan Presiden Joko Widodo yang sebelumnya menyampaikan bahwa pemahaman dan literasi publik tentang kebencanaan harus terus diperkuat.

Untuk membangun kesiapan dan ketahanan masyarakat mulai dari pendidikan keluarga sampai dengan simulasi kebencanaan di daerah rawan bencana.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x