Kompas TV video vod

Kelahiran Tiga Anak Harimau Sumatera di Padang Lawas Utara

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 19:26 WIB
Penulis : Theo Reza

PADANG LAWAS UTARA, KOMPAS.TV - Kabar Gembira datang dari Sanctuary Harimau Barumun, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara dengan kelahiran tiga ekor Anak Harimau Sumatera.

Awal kelahiran ini diketahui oleh Keeper Sanctuary Harimau Barumun dari pengamatan cctv pemantau yang beroperasi 24 jam dan kemudian melaporkannya kepada Yayasan Parsamuhan Bodichita Mandala Medan (YPBMM) untuk selanjutnya diteruskan kepada Balai Besar Ksda Sumatera Utara.

Dari hasil pengamatan langsung oleh petugas balai besar KSDA Sumatera Utara dipastikan terdapat tiga anak harimau sumatera yang sedang menyusu di induknya.

Baca Juga: Video Viral Harimau Hadang Eskavator untuk Buka Lahan Baru

Anak-anak harimau tersebut terlihat dalam kondisi sehat dan belum dapat membuka mata. Adapun jenis kelamin ketiganya belum bisa diidentifikasi disebabkan kesulitan mengamatinya dari jarak dekat karena kandangnya yang luas dan ditutupi semak belukar.

Sampai saat ini pemantauan ketiga anak harimau terus dilakukan melalui pengamatan cctv untuk melihat perkembangan ke depan.

Kelahiran kembali 3 ekor anak harimau Sumatera menjadi harapan baru bagi program konservasi Harimau Sumatera di Indonesia, mengingat kondisi populasinya sekarang ini cenderung terus berkurang dari tahun ke tahun.

Video Editor: Laurensius Galih




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x