Kompas TV video sinau

Lelah dan Butuh Pijat? Catat Jenis Pijat Sekaligus Manfaatnya Berikut Ini

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 20:53 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Pijat atau pijit adalah aktivitas memberi tekanan kepada anggota tubuh, terutama pada otot, kulit, dan urat. Sebagian orang pernah, bahkan sering pijat. Umumnya pijat bertujuan untuk memulihkan anggota tubuh yang terkilir, menghilangkan pegal-pegal yang mendera. Bahkan, di kota-kota besar, banyak yang melakukan pijat, untuk menangkal stres.

Badan terasa pegal, kaku dan merasa butuh pijat? supaya lebih paham, ketahui jenis dan manfaat pijat berikut, yang dilansir dari berbagai sumber:

1.Pijat Refleksi

Salah satu teknik pengobatan asal Mesir, yang sudah ada sejak, 2500 SM. Dengan fokus di  titik tertentu, seperti, tangan, kaki dan telinga. Manfaatnya, untuk relaksasi, mengatasi sakit kepala dan konstipasi.

2.Pijat Shiatsu

Teknik pijat yang menggunakan siku dan jari tangan. Untuk menstimulus titik akupresur pada tubuh. Manfaatnya adalah , untuk mengurangi stres, dan mengembalikan keseimbangan tubuh.

3.Pijat Thai

Pijat asal Thailand, yang terapisnya menarik-narik tubuh, dengan berganti-ganti posisi. Manfaatnya, meningkatkan stamina, mengurangi stres, melancarkan peredaran darah.

4.Pijat Batu Panas

Jenis pijat yang memanfaatkan batu panas yang ditempelkan pada tubuh. Terapisnya juga menggenggam batu panas tersebut. Manfaatnya, mengurangi ketegangan otot, dan meningkatkan aliran darah.

5.Pijat Olahraga

Digunakan saat seseorang cedera ketika berolahraga. Manfaatnya yaitu, meningkatkan fleksibilitas tubuh setelah olahraga dan mempercepat proses pemulihan otot. 

Baca Juga: Mengenal 6 Jenis Hidroterapi dan Manfaatnya untuk Tubuh

https://www.kompas.tv/article/229930/mengenal-6-jenis-hidroterapi-dan-manfaatnya-untuk-tubuh 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x