Kompas TV video sinau

Ternyata Ada! Hari jomblo Sedunia, Ini Kisahnya

Kompas.tv - 11 November 2021, 19:10 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Tanggal cantik, seperti hari ini tanggal 11 bulan 11, dikenal dengan banyak promo dari belanja online, dengan banyak hadiah. Tapi pada hari ini juga, diperingati sebagai hari jomblo sedunia atau world singles day yang  diperingati setiap tanggal  11 november.

Menyadur dari berbagai sumber perayaan hari jomblo sedunia. dimulai ketika tahun 90-an, empat mahasiswa laki-laki lajang dari asrama Mingcaowuzhu Nanjing University. Berbincang mengenai, bagaimana mereka melepas resah  karena tidak memiliki pasangan.

Mereka merayakannya dengan membeli hadiah untuk diri sendiri. Tanggal yang dipilih juga penuh angka 1, yakni 11/11. melambangkan kesendirian. Tahun 2009 Alibaba menyadari singles day bisa jadi kesempatan mendapatkan keuntungan dari konsumen lajang. Dengan menyediakan kesempatan, untuk berbelanja sendiri.

Alibaba memberikan diskon besar-besaran, selama 24 jam. Dimulai pada tengah malam masuk tanggal 11 november 2009. Mengutip Vox mereka menghasilkan sekitar 7 juta dollar dalam penjualan. Tahun demi tahun, kesuksesan Alibaba membuat pelaku e-commerce lain, tergerak untuk berpartisipasi dalam singles day selanjutnya. Kemudian rutin diadakan, termasuk di Indonesia. 

Baca Juga: Alibaba Cetak Rekor Perdagangan di Hari Jomblo

https://www.kompas.tv/article/15810/alibaba-cetak-rekor-perdagangan-di-hari-jomblo 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x