Kompas TV video sinau

Jangan Ditiru! Berikut Macam-macam Ilmu Hitam yang Perlu Dihindari

Kompas.tv - 7 September 2021, 19:19 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Pada era modern seperti sekarang, dengan majunya teknologi , saat arus informasi sangat cepat. Banyak  konten yang bisa diunduh, dibaca  atau  disaksikan untuk mempelajari sesuatu, yang nantinya jadi bekal untuk keterampilan di masa depan. Tapi sayang masih saja ada yang percaya dengan praktik ilmu hitam.

Ilmu hitam nyatanya banyak mendapat nilai negatif dan dianggap menyesatkan dari kalangan masyarakat. Tidak hanya itu, praktik ilmu hitam banyak menyebabkan ancaman di masa depan. Kita harus waspada, jaga keluarga kita dari praktik-praktik gaib ini.

Berikut ilmu praktik ilmu hitam yang harus kita hindari:

1.Ilmu Santet

Hati-hati, konon Ilmu ini akan semakin kuat, jika si dukun santet,mendapatkan bagian dari anggota tubuh target, seperti kuku, beberapa helai rambut, foto atau bahkan barang pribadinya. Santet adalah ancaman ilmu hitam yang dianggap paling berbahaya, karena kerjanya misterius, bahkan tidak dapat terdeteksi oleh ilmu medis!

2.lmu Suanggi

Ilmu ini sudah sangat terkenal dari daerah asalnya.  Konon pelakunya bisa berubah jadi mahluk mengerikan dan menebar teror, kepada siapa saja yang dianggap saingan beratnya.

3.Ilmu Pelet

Sejatinya ilmu pelet, adalah ilmu hitam yang digunakan untuk memikat lawan jenis. Tujuannya untuk memikat hati seseorang yang dicintai. Targetnya tidak akan bisa lepas dan selalu memikirkan pengirim guna-guna pelet tersebut.

Kita semua perlu berhati-hati sekaligus menjaga anggota keluarga agar terhindar dari pengaruh ilmu hitam ini. Sebab jika sudah terlibat tidak akan pernah ada hasil baiknya. 

Baca Juga: 4 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan Anak untuk Pesugihan

https://www.kompas.tv/article/209109/4-orang-ditetapkan-tersangka-kasus-penganiayaan-anak-untuk-pesugihan 

Grafis: Agus Eko Apriyanto

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x