Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Upacara Penurunan Bendera, Narapidana Dapat Remisi, Panglima TNI Bangga Pada Nakes

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 23:29 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita pertama,  presiden joko widodo memimpin upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka, Jakarta. Bertindak sebagai komandan dalam upacara penurunan bendera merah putih ini adalah Kolonel Infantri Faisol Izuddin Karimi. Kostum jokowi berbeda dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa (17/8/2021) pagi. Kali ini Presiden  Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin mengenakan setelan jas.

Berita kedua, bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI Kemenkumham memberikan remisi kepada 134.430 narapidana dan anak. Dari jumlah itu, terdapat 2.491 orang menerima remisi umum kedua atau langsung bebas. Pemerintah memberikan remisi atau pengurangan masa menjalani pidana bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan.

Berita ketiga, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sengaja datang ke RSD Wisma Atlet, bersama Kapolri dalam rangka memberikan suatu kebanggaan dan kebahagiaan atas karunia yang diberikan pada HUT Kemerdekaan ke 76 RI. Kebanggaan dan kebahagiaan itu adalah berkat dedikasi rela berkorban dari para tenaga kesehatan maupun tenaga non kesehatan. Menurut Hadi Tjahjanto, mereka telah bahu mebahu mengatasi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Video Editor: Lisa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x