Kompas TV regional jawa barat

Golkar, Gerindra, dan PSI Resmi Berkoalisi untuk Pilkada Bandung tapi Belum Tentukan Kandidat

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 22:58 WIB
golkar-gerindra-dan-psi-resmi-berkoalisi-untuk-pilkada-bandung-tapi-belum-tentukan-kandidat
Perwakilan Partai Golkar, Gerindra, dan PSI seusai penandatanganan nota kesepahaman untuk berkoalisi di Pilkada Bandung, Kamis (23/5/2024). (Sumber: Kompas.com/Putra Prima Perdana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

BANDUNG, KOMPAS.TV - Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sepakat  berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Kota Bandung 2024.

Perwakilan ketiga partai politik tersebut telah menandatangani nota kesepahaman koalisi di Hotel Savoy Homman, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (23/5/2024).

Akumulasi kursi ketiga parpol tersebut di DPRD Kota Bandung sebanyak 18 kursi, dan telah memenuhi syarat untuk memajukan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya, koalisi tersebut merupakan arahan dari pengurus pusat masing-masing partai.

Baca Juga: Hebat! Bupati Bandung Luncurkan Bewara DS, Layanan Internet Publik Gratis se-Kabupaten Bandung

"Alhamdulillah hari ini kita bertemu berkumpul sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya yang kita lakukan,” ucapnya, dikutip Kompas.com.

“Akhirnya pada hari ini kita sepakat dengan menandatangani nota kesepakatan kerja sama sebagai tindak lanjut arahan partai masing-masing. Kami mendapat arahan dari DPP untuk membangun dan meneruskan koalisi tingkat pusat ke Kota Bandung," tambahnya seusai pertemuan.

Meski sudah resmi berkoalisi, Edwin menyebut ketia parpol belum menentukan kandidat yang akan diusung di Pilkada Bandung 2024.

"Kita tidak menyebut figur karena masih menunggu kandidat masing-masing partai. Yang terpenting tujuan kita utamanya membentuk kerja sama koalisi menghadapi Pilkada Kota Bandung 2024," tambahnya.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x