Kompas TV video sinau

Weekend List! Yuk, Wisata Virtual ke Museum dan Galeri Astra

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 11:23 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Di masa pandemi dan PPKM seperti sekarang ini, menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan bisa dilakukan secara virtual menggunakan perangkat gadget yang dimiliki.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi Museum dan Galeri Astra. Tur virtual ini dapat diakses di perangkat gadget melalui link virtualtour.astra.co.id, yang akan memberikan pengalaman seperti berada langsung di lokasi wisata.

Pengunjung tur virtual juga bisa memanfaatkan tombol-tombol yang ada untuk berkeliling dan melihat koleksi yang ada di Museum dan Galeri Astra.

Museum Astra terletak di lantai 1 Gedung AMDI A, Sunter, Jakarta. Museum yang didirikan pada 26 Mei 2008 ini menyimpan berbagai macam koleksi dan fitur menarik mulai dari rekam jejak berdirinya, deretan prestasi, hingga segala informasi yang berkaitan dengan lini bisnis Astra.

Di museum ini juga dipamerkan motor dan mobil pertama buatan Astra. Ada mobil Toyota Kijang F10, kijang generasi pertama yang diperkenalkan pada 9 Juni 1977 dengan julukan Kijang Buaya. Lalu ada juga motor Honda S90 Z, sepeda motor produksi pertama dari Astra pada 1971.

Sementara itu, Galeri Astra berlokasi di Menara Astra. Galeri ini memamerkan karya-karya seni rupa mulai dari patung hingga mural yang digarap oleh para seniman senior Indonesia yakni Mangu Putra, Heri Dono, Chusin Setiadikara, Agus Suwage dan Dolorosa Sinaga yang berkolaborasi dengan Budi Lim Arsitek.

Setiap karya baik patung maupun mural memiliki makna yang dijelaskan di bagian informasi. Pengunjung cukup menekan ikon huruf "i" yang ada di layar untuk menampilkan detail informasi seputar koleksi di Galeri Astra.

Sebelum mengakhiri tur virtual, pengunjung juga bisa mengambil foto di photobooth yang disediakan untuk dibagikan ke media sosial.

Baca Juga: Meluasnya Penggunaan Medsos Mesti Jadi Tonggak Peningkatan Minat Wisata Virtual

https://www.kompas.tv/article/199639/meluasnya-penggunaan-medsos-mesti-jadi-tonggak-peningkatan-minat-wisata-virtual 

(*)

Video Editor: Arief Rahman




Sumber : Museum dan Galeri Astra

BERITA LAINNYA



Close Ads x