Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Luhut Soal PPKM Darurat | Jokowi Soroti Oknum Satpol PP Gowa | Pembakaran Rumah di Papua

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 22:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini tiga berita terpopuler pada Sabtu, 17 Juli 2021:

  1. Pemerintah belum memutuskan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat atau PPKM darurat. Hal itu disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut kemudian menyebut pemerintah masih melakukan evaluasi terkait PPKM darurat. Pengumuman diperpanjang atau tidaknya PPKM darurat akan disampaikan ke Presiden Jokowi lebih dulu dan diumumkan 2 atau 3 hari mendatang.
  2. Presiden Jokowi menyoroti insiden oknum Satpol PP Gowa, Sulawesi Selatan yang memukul ibu-ibu pemilik kafe saat merazia PPKM Mikro beberapa waktu lalu. Ia menilai peristiwa ini menjadi memanaskan suasana di tengah pemberlakuan penyekatan dan PPKM. Presiden pun meminta kepada pihak berwajib dapat berlaku dengan tegas namun tetap santun.
  3. Sekelompok orang melakukan pembakaran terhadap sejumlah bangunan di Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Papua, Kamis (15/7/2021) malam. Sebanyak 19 kios dan 13 bangunan rumah warga habis dibakar. Selain membakar rumah dan kios, massa juga menjarah isi toko dan rumah yang ditinggal mengungsi pemiliknya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x