Kompas TV video internasional

Sebulan Menghilang, Kim Jong Un Tampil Memimpin Rapat Membahas Ekonomi

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 20:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, kembali tampil memimpin rapat setelah sebulan lamanya menghilang dari publik. Kemunculan Kim ke publik terakhir pada tanggal 6 Mei 2021 lalu.

Dalam foto yang dirilis kantor berita resmi Korea Utara, Central News Agency (CNA), Kim Jong Un terlihat memimpin rapat membahas ekonomi Korea Utara bersama anggota dari partai pekerja (WPK).

Pada kesempatan itu, Kim mengapresiasi usaha dan kerja keras anggota partai dan rakyatnya, dalam mempercepat banyak proyek pekerjaan di Korea Utara.

Pemimpin Kim menyebut, hal itu dapat terwujud berkat antusiasme dan kepatuhan terhadap ideologi dan semangat berjuang yang tiada akhir.

Kim juga menambahkan, dirinya perlu mengadakan koreksi  atas hal-hal deflektif dan menyerukan rapat pleno Komite Pusat Partai Buruh, untuk meninjau urusan negara secara keseluruhan,  selama paruh pertama 2021.

Kondisi ekonomi Korea Utara babak belur setelah diterpa pandemi Covid-19. Pintu perbatasan dengan China ditutup sehingga mengakibatkan proses perdagangan dengan sekutu dan sumber ekonomi utamanya itu juga terhenti.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x