Kompas TV video internasional

Menhan Israel: Menghentikan Iran Jadi Program Strategis Bersama Amerika Serikat

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 21:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

VIRGINIA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, mengunjungi Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, di Pentagon, Virginia, Amerika Serikat, Kamis (3/6/2021).

Kunjungan Benny Gantz ke AS adalah untuk membahas program nuklir Iran, yang dianggap membahayakan eksistensi Israel.

"Pada masa-masa ini, Iran terus mengembangkan senjata nuklir dan terus mempersenjatai milisi di seluruh Timur Tengah. Izinkan saya perjelas, Iran adalah yang pertama dan masalah terpenting global dan regional, dan itu juga merupakan ancaman eksistensial bagi Israel, karena para pemimpinnya sendiri secara terbuka menyatakan," ucap Gantz.

Gantz menyebut, menghentikan (program nuklir) Iran adalah program strategis bersama antara AS dan Israel. Ia juga menginginkan adanya pergantian kepemimpinan di Iran. 

"Menghentikan Iran tentu menjadi kebutuhan strategis bersama Amerika Serikat, Eropa, negara-negara di Timur Tengah dan Israel, dan bagi rakyat Iran juga. Mereka memang layak dapat Pemerintah yang akan mengabdikan dirinya untuk memecahkan masalah daripada dengan mengembangkan senjata pemusnah massal untuk mengancam orang lain," lanjutnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x