Kompas TV video cerita indonesia

Menantu Beberkan Hoax yang Menyerang Rizieq Shihab saat Dirawat di RS Ummi

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 15:18 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menantu Rizieq Shihab Habib Hanif Alatas membeberkan beberapa Hoax yang beredar dan menyerang Rizieq Shihab saat dirawat di RS Ummi.

Hal ini disampaikan Hanif saat diperiksa menjadi terdakwa dalam sidang kasus hasil swab Covid-19 RS Ummi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Kamis (27/5)

Deretan hoax yang disampaikan antara lain pada 23 November terkait beberapa sebuah channel Youtube yang menjelaskan Rizieq dalam kondisi tidak sehat dan dijenguk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Dalam gambarnya seolah-olah Habib Rizieq sedang dirawat di ruangan, ada Anies Baswedan datang, ada Ustaz Slamet Maarif," ujar Hanif

Selain itu, Hanif juga melampirkan beberapa pemberitaan soal klarifikasi kabar Hoax.

"Wartakota dan Tribunnews sampai mengklarifikasi saking viralnya foto Habib, bahasa kita lagi 'tepar' di rumah sakit ada Anies dan Ustaz Slamet Maarif, ternyata itu hoax," ucap Habib Hanif.

Berita Hoax beredar pada saat itu, Habib Hanif pun membuat video pernyataan bahwa kondisi RIzieq shihab dalam kondisi sehat dan sedang Istirahat.

Namun Hanif menyatakan berita hoax masih tetap ada meski ada dr Andi Tatat yang juga mengklarifikasi.

"Tapi setelah saya klarifikasi itu dr Andi Tatat mengklarifikasi, tapi tetap ada (hoax). Saya lihat niat sekali buzzer-buzzer ini,”ujar Hanif.

Usai membacakan deretan hoax tersebut, ia pun memberikan kabar hoax tersebut kepada majelis hakim.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x