Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Densus 88 Tangkap Munarman, Brimob Gugur Ditembak KKB, Capres Fiktif Nurhadi Hina Nanggala

Kompas.tv - 27 April 2021, 22:41 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (27/4/2021).

Densus 88 Tangkap Munarman | Brimob Gugur Ditembak KKB | Capres Fiktif Nurhadi Hina KRI Nanggala

1. Densus 88 Anti Teror Polri menangkap mantan Sekretaris Umum FPI Munarman, pada pukul 15:00 WIB di rumahnya, di perumahan Modern Hill, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten Selasa (27/42021). Penangkapan ini terkait dugaan keterlibatan Munarman dalam beberapa kasus baiat ISIS di Jakarta, Medan, dan Makassar. Munarman lalu dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

2. Kontak senjata antara personel TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen kembali terjadi di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021). Satu anggota Brimob gugur dan dua anggota lainnya luka-luka dalam kejadian ini. Sementara itu, 5 anggota KKB tewas ditembak personel gabungan. Jenazah anggota Brimob yang gugur dan anggora Brimob yang luka-luka dibawa ke RSUD Mimika Papua untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

3. Nurhadi yang dikenal sebagai Capres fiktif 2019 lalu, kini harus berurusan dengan polisi atas isi unggahan di media sosial terkait musibah KRI Nanggala dengan tulisan yang tidak pantas. Nurhadi menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Kudus setelah ditangkap pada Senin (26/4/2021) malam.
Setelah tulisannya viral, permohonan maaf disampaikan Nurhadi pada TNI Angkatan Laut. Nurhadi mengaku menyesal atas tulisan yang tak pantas terkait musibah KRI Nanggala. 

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x