Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri: Sekitar 60 Terduga Teroris Sudah Diamankan Pasca Teror Bom Makassar

Kompas.tv - 3 April 2021, 21:57 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pasca Kejadian Bom Bunuh diri di Katedral Makassar beberapa waktu lalu, Densus 88 Anti teror terus gencarkan operasi penangkapan terduga teroris.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit sampaikan kurang lebih 60 teroris telah diamankan di beberapa wilayah seperti Makassar, Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Makassar, Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, ada kurang lebih 55 sampai 60 orang kita amankan," ujar Listyo Sigit saat pantau keamanan di Katedral Jakarta, Sabtu (3/4)

Di Makassar setidaknya sudah 30 orang yang sudah diamankan. Kapolri jelaskan puluhan terduga teroris yang ditangkap termasuk dalam kelompok tertentu.

"Kita melaksanakan pengembangan di Jatim dan Yogyakarta, ada beberapa kelompok yang memang kita amankan, memang sudah kita pantau ini adalah kelompok dari jamaah tertentu, tentunya harus kita awasi dan kita lakukan langkah-langkah penindakan," ujar dia.

Kapolri sampaikan pihaknya akan menjamin rasa aman kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah Paskah.

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan, dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh kegiatan perayaan ibadah bisa berjalan dengan aman dan lancar," ucap dia.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x