Kompas TV video cerita indonesia

Dijaga TNI-Polri, Uskup Agung Jakarta Imbau Umat Katolik Beribadah Seperti Biasa

Kompas.tv - 1 April 2021, 23:36 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo, mengimbau umat Katolik untuk melaksanakan ibadah seperti biasa, karena aparat TNI-Polri sudah menjamin keamanan dengan menjaga gereja.

Baca Juga: Uskup Agung Jakarta Berterima Kasih atas Rasa Aman yang Diberikan TNI-Polri

Imbauan tersebut disampaikan oleh Ignatius Kardinal Suharyo saat konferensi pers di halaman Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam.

"Saya selalu mengatakan sejak awal. Kita percaya kepada institusi yang bertanggung jawab terhadap keamanan bagi negara ini dan bagi masyarakat kita. Jadi mari kita datang beribadah seperti biasa dengan rasa aman, karena ada yang menjaga," imbau Kardinal Suharyo.

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Pangdam Jaya Saat Meninjau Pengamanan Ibadah Misa di Gereja Katedral Jakarta

Kardinal Suharyo juga meminta umatnya untuk tetap menjaga diri dan berhati-hati, serta membuang jauh rasa ketakutan untuk beribadah.

"Dengan catatan tetap hati-hati, khususnya jangan memberi kesan ketakutan dan sebagainya ndak perlu itu semua. Karena yang menjaga kita itu adalah lembaga yang bertanggung jawab terhadap keamanan negeri ini yang menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," lanjut Kardinal.

"Gak usah takut apa-apa, kami dijaga, kita dijaga oleh bapak-bapak dan ibu-ibu ini," tutup Kardinal.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x