Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri Sebut 23 Terduga Teroris dari Beberapa Titik Telah Diamankan

Kompas.tv - 1 April 2021, 15:38 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabow mengatakan sebanyak 23 terduga teroris telah ditangkap oleh tim Densus 88.

Mereka yang diamankan diduga berkaitan dengan aksi teror di sejumlah wilayah, seperti Makassar, Madua dan Jabodetabek.

“Kejadian bom di Makassar sampai dengan hari ini sudah kita amankan 13 orang, dimana satu orang atas inisial W adalah pelaku otak perakit bom. Kemudian di Jakarta sendiri saat ini sudah kita amankan 5, dan 5 di Madura. Sehingga total sampai hari ini ada 23 orang di tempat tersebut”, ungkap Listyo Sigit saat memberikan keterangan pers kepada wartawan pada Rabu malam (31/3).

Baca Juga: Terorisme Kerap Terjadi, Jokowi Minta Masyarakat Tenang dan Waspada

Beberapa waktu belakangan, Indonesia tengah tengah diserang oleh sejumlah aksi teror, di antaranya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan aksi penembakan di Mabes Polri, Jakarta.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi pun angkat bicara. Jokowi mengatakan, tidak memberi ruang sedikit pun bagi kegiatan terorisme di tanah air.

“Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air”, ungkap Jokowi saat meresmikan Tol Serpong –Pamulang dan Cengkareng – Kunciran melalui akun Youtube Sekretariat Presiden (1/4). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x