Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Dukung Vaksin Lokal, Demokrat Tunjuk Bambang Widjojanto, Aliran Sesat Pandeglang

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 20:43 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Jumat (12/3/2021).

Presiden Jokowi Mendukung Vaksin Dalam Negeri | Bambang Widjojanto Ditunjuk Sebagai Tim Kuasa Hukum Demokrat | Aliran Sesat Balakasuta Pandeglang

1. Presiden Joko Widodo mendukung penelitian dan pengembangan Vaksin Merah Putih dan Vaksin Nusantara, sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Vaksin buatan dalam negeri bisa menjadi bukti kemandirian Indonesia di bidang farmasi. Penelitian dan pengembangan vaksin serta obat Covid-19 harus sesuai dengan kaidah keilmuan yang berkhasiat dan bermutu.

2. Partai Demokrat menunjuk mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto sebagai tim kuasa hukum. Pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, ia terpilih sebagai Komisioner KPK dan menjabat sebagai Wakil Ketua KPK hingga tahun 2015. Bambang juga pernah menjadi Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga pada saat sengketa Pilpres 2019.

3. Enam belas warga Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, ditangkap polisi karena diduga mengikuti aliran menyimpang bernama Balakasuta. Mereka terdiri dari 5 orang perempuan, 8 laki-laki, dan 3 orang anak di bawah umur. Kepolisian selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, terkait ritual aliran ini. 

Video Editor: Mukhammad Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x