Kompas TV video cerita indonesia

Pangdam Jaya Bareng Kapolda Metro Tinjau Banjir di Cipinang Melayu

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 16:57 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tinjau lokasi terdampak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2) pukul 10.20 WIB.

Menggunakan perahu karet, Kapolda bersama Pangdam Jaya beserta pejabat lainnya ikut lakukan evakuasi warga terdampak banjir.

Pangdam memerintahkan anggotanya untuk diarahkan evakuasi warga yang dilanjut kepada bantuan seperti makanan, obat-obatan dan masker serta hand sanitizer.

"Proses selanjutnya sekarang kita arahkan evakuasi untuk warga. Kemudian dari Kodam dari Polda Metro, kita memberikan bantuan khususnya makanan yang dibutuhkan oleh warga serta obat-obatan dan masker serta hand sanitizer, karena tetap di kerumunan ini protokol kesehatan tetap kita tegakkan,"ujar Dudung

Dudung menjelaskan ada 2000 jiwa yang terdampak banjir di wilayah tersebut, dan proses evakuasi terus berlangsung.

"Di sini ada sekitar 2.000 jiwa, kemudian 8 RW yang tergenang di atas 2 meter," tuturnya.

"Sementara itu, sudah ada 300 KK yang sudah dievakuasi ke masjid dan selanjutnya kita akan proses evakuasi beserta Polda Metro Jaya, Basarnas, dan pemerintah daerah di sini hadir juga Pak Camat, Pak Wali Kota juga hadir di sini," imbuhnya.

Diketahui, Wilayah DKI Jakarta diguyur hujan sejak Jumat (19/2) Malam. Wilayah Cipinang Melayu tergenang banjir yang bervariasi bahkan hingga ketinggian 2 meter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x