Kompas TV video cerita indonesia

Luhut Minta Izin Jadi Ketum PB PASI, Jokowi Kasih Jempol

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 11:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Luhut menyebut Presiden Jokowi pun memberikan izin walau hanya memberikan jempolnya kepada Luhut.

"Sebelum hadir di Stadion Madya GBK, pelatnas para atlet, hari ini saya menghadap Presiden @jokowi dan di ujung pertemuan saya meminta restu untuk menjadi Ketua Umum PB PASI. Beliau hanya memberikan jempol nya kepada saya sembari menitipkan prestasi yg baik bagi indonesia," tulis Luhut di postingan akun Instagramnya pada Sabtu (30/1/2021).

Luhut menilai menjadi Ketua Umum PB PASI merupakan tugas yang cukup menantang. Namun, ia tertarik untuk memberikan dukungan kepada cabang olahraga ini.

Ia berharap agar para atlet bisa memberikan prestasi dan menjadi pemersatu bangsa.

"Saya berpesan kepada para atlet bahwa mereka bukan hanya jadi "role model" untuk olahraga, tapi juga harus menjadi abagi seluruh bangsa Indonesia dan menjadi pemersatu bangsa karena prestasi yang dicapai. Saya ingin bukan hanya pengurus di PB PASI @indonesia_athletics_ saja yang terkenal, melainkan para atlet lah yang harus punya nama besar dan bersinar tersebut. Karena itulah 'teamwork' itu penting, tanpa pelatih atau atlet yang terbaik, kita tidak akan menjadi sesuatu," terangnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x