Kompas TV video cerita indonesia

Kedubes Jerman Pulangkan Staf Yang Kunjungi Markas FPI

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 23:13 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kedutaan Besar Jerman memulangkan stafnya yang sempat mengunjungi markas FPI. Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri dalam rilisnya pada Minggu (20/12).

“Kedubes Jerman menyampaikan bahwa staf diplomatik tersebut  telah diminta kembali segera untuk mempertanggung-jawabkan tindakannya dan memberikan klarifikasi kepada pemerintahnya”, seperti yang dikutip dalam rilis tersebut.

Sebelumnya, foto seorang staf Kedubes Jerman viral di media sosial saat mengunjungi markas FPI di Petamburan.

Kunjungan tersebut dilakukan di tengah peristiwa tewasnya enam orang anggota FPI di Tol Jakarta Cikampek beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kedubes Jerman Telah Minta Maaf Soal Foto Staf Yang Kunjungi FPI

Usai kunjungan tersebut, FPI mengklaim mendapatkan dukungan dari Kedutaan Besar Jerman terkait tewasnya enam orang anggota FPI.

Melalui rilis yang disampaikan Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar Jerman telah meminta maaf atas peristiwa tersebut.

Kedutaan jerman memastikan, tidak mendukung organisasi mana pun terkait hal ini.

“Atas kejadian ini, Kepala Perwakilan Kedubes Jerman sampaikan permintaan maaf dan penyesalannya atas kejadian tersebut”, seperti yang ditulis dalam rilis.

“Kepala Perwakilan Kedubes Jerman memastikan bahwa insiden tersebut tidak mencerminkan kebijakan Pemerintah dan Kedutaan Besar Jerman  serta menolak tegas kesan bahwa kedatangan staf Kedutaan tersebut sebagai bentuk dukungan Jerman kepada organisasi tsb” seperti yang dikutip dalam rilis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x