Kompas TV video cerita indonesia

Isi Surat Budi Hartono Orang Terkaya RI untuk Jokowi Soal PSBB

Kompas.tv - 13 September 2020, 10:43 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Orang terkaya di Indonesia versi Forbes, Budi Hartono mengirim surat kepada Presiden Jokowi terkait rencana pemberlakukan PSBB di Jakarta yang rencananya akan dimulai pada Senin, 14 September 2020.

Dalam suratnya, Budi Hartono mengungkapkan ketidaksetujuannya pada pemberlakuan PSBB di Jakarta.

Surat ini diunggah oleh Mantan Dubes RI untuk Polandia di akun Instagramnya Peter F Gontha pada Minggu, 13 September 2020.

Baca Juga: Orang Terkaya Indonesia Budi Hartono Surati Jokowi Keberatan PSBB Jakarta

Budi Hartono menilai PSBB DKI Jakarta tidak efektif untuk menurunkan penyebaran dan infeksi virus Corona. Ia juga menilai ada atau tanpa PSBB seharusnya RS di Jakarta memang harus beroperasi optimal.

"Hal ini disebabkan seharusnya pemerintah daerah/pemerintah pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus," tulis Budi dalam surat tersebut.

Ia pun memberikan 4 usulan kepada pemerintah untuk perbaikan menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di DKI Jakarta untuk khususnya.

"Tugas untuk memberikan sanksi atau hukuman tersebut adalah tugas kepala daerah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta," Budi Hartono dalam suratnya.   




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x