Kompas TV tekno internet

Kogi NFT, Inovasi Terbaru Kompas Gramedia dalam Bidang Web3 bagi Generasi Muda

Kompas.tv - 23 November 2022, 03:05 WIB
kogi-nft-inovasi-terbaru-kompas-gramedia-dalam-bidang-web3-bagi-generasi-muda
Edu-Platform milik Kompas Gramedia yaitu Kognisi.id meluncurkan proyek bernama Kogi NFT. (Sumber: Kompas Gramedia)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Edu-Platform milik Kompas Gramedia yaitu Kognisi.id meluncurkan proyek bernama Kogi NFT. 

Proyek ini digawangi oleh Diptraya P Ratulangi - Corporate HR Kompas Gramedia beserta tim, sebagai upaya untuk membukakan akses pendidikan di bidang Web3 yang bermanfaat bagi anak-anak dan remaja bersama orang tua mereka.

Kogi NFT memiliki dua cara dalam mewujudkan misinya, yakni Learning Hub dan Game App yang edukatif, menggabungkan konsep bermain dan belajar tentang dunia Web3 serta teknologi blockchain

Proyek ini sejalan dengan visi Kompas Gramedia untuk turut menciptakan masyarakat yang terdidik dan tercerahkan. 

Perkembangan teknologi saat ini sudah sampai kepada Web3, melebihi Web2 yang sekadar berinteraksi melalui internet. Selain itu, Web3 juga unggul dalam hal desentralisasi dan jaminan keamanan bagi masyarakat yang memiliki aset tersimpan dalam blockchain.

Sayangnya, masyarakat terutama generasi muda masih banyak yang belum memahami teknologi Web3. Karena itulah, Kogi NFT ingin memberi ruang bagi generasi muda yang tertarik untuk mendapatkan wawasan baru terkait dunia Web3, terutama mengenai NFT. 

Baca Juga: Harian Kompas Gelar Pameran NFT Mata Dasawarsa di Bali, Ada Arsip Halaman Muka Tahun 1965


 

Untuk mendekatkan diri dengan target anak-anak dan remaja, dihadirkan karakter utama bernama Kogi yang berasal dari The Summit yang berada di luar angkasa. Kogi adalah teman belajar yang menyenangkan dan siap menemani para generasi muda dalam memahami teknologi Web3. 

Hal ini selaras dengan sifat Kogi, yaitu seseorang tidak pernah berhenti belajar karena selalu ada hal baru yang bisa dipelajari. Maka dari itu, Kogi percaya bahwa belajar dan usaha adalah kunci untuk lebih maju. 

Teknologi Web3 adalah sesuatu yang sangat berkembang dan kita sebagai penerus bangsa perlu bersiap untuk menghadapinya. Web3 menghadirkan potensi untuk membuka lebih banyak nilai bagi semua orang di internet.

Untuk mempersiapkan apa yang akan datang di masa depan, kita perlu menyadari kemajuan teknologi. Jadi, tunggu apa lagi? Saat ini menjadi waktu yang tepat bagi kita semua untuk menjadi bagian dan belajar bersama Kogi NFT di Teknologi Web3. 

Kenali lebih dalam Kogi NFT dengan mengunjungi media sosial Twitter dan Instagram @kogi_nft dan mari menjelajah Web3 dan NFT bersama.

Baca Juga: NFT Kompas Kembali Rilis Koleksi Baru dengan Tema "Loka/Masa", Harga Mulai Rp21 Ribu

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x