Kompas TV tekno internet

Jadikan Twitter Lebih Berfaedah, Ini 5 Autobase tentang Karir Hingga Pendidikan

Kompas.tv - 29 September 2021, 23:51 WIB
jadikan-twitter-lebih-berfaedah-ini-5-autobase-tentang-karir-hingga-pendidikan
Ilustrasi menggunakan Twitter. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menghabiskan waktu di sosial media kerap menjadi kebiasaan yang tak dapat dihindari. Terlebih di era pandemi Covid-19.

Alih-alih mencari hiburan di luar ruangan, anak-anak muda lebih sering menghibur diri dengan instan menggunakan media sosial. Platform Twitter adalah salah satunya. 

Melansir Kompas.com, Rabu (29/8/2021) dalam laporan finansial Twitter kuartal ke-3 tahun 2019, pengguna aktif harian di platform Twitter terlihat meningkat 17 persen, ke angka 145 juta pengguna.

Indonesia bahkan diklaim menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan pengguna aktif harian Twitter paling besar.

Munculnya autobase menjadi salah satu alasan pengguna Twitter betah 'nongkrong' berjam-jam.

Autobase meruapakan merupakan sarana tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki kesamaan minat dengan melakukan kegiatan bertukar pikiran secara anonim.

Cara kerjanya, follower akun autobase mengirim submisi lewat DM dengan kata trigger tertentu, maka secara otomatis pesan tersebut akan dikirim sebagai "tweet" publik.

Bagi kamu pengguna Twitter yang kerap menghabiskan waktu menggulir timeline, berikut rekomendasi akun autobase Twitter yang menjadikan bermedsos lebih berfaedah.

Baca Juga: Apa Perbedaan "Autobase" dan "'Manual Base" di Twitter? Ini Penjelasannya

1. Collegemenfess

Autobase satu ini disediakan bagi para mahasiswa dan mahasiswi agar bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait dunia perkuliahan.

Karena seputar perkuliahan, terkadang ada pula informasi mengenai beasiswa, volunteer hingga kegiatan kampus lainnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x