Kompas TV TALKSHOW satu meja

4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK - Satu Meja: The Forum [3]

Kompas.tv - 22 Oktober 2018, 22:30 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Genap 4 tahun usia pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berjalan. Sejumlah capaian dan prestasi di tengah panasnya kontestasi politik. Namun tak sedikit pula sederet pekerjaan dan janji pemerintah yang belum dituntaskan.

Pembangunan infrastruktur  serta suara positif dunia internasional terhadap ketahanan ekonomi negeri jadi pencapaian pemerintahan. Tetapi ada pula masalah kesejahteraan dan kemiskinan yang terus menyorot perhatian. Meski mencetak sejarah terendah pada angka kemiskinan, tetapi laju penurunannya lebih rendah dibanding sejumlah pemerintahan sebelumnya. Tak ayal masalah kesejahteraan dan ekonomi menjadi topik paling panas dibahas dan paling ingin diselesaikan oleh warga Indonesia. (Litbang Kompas 15/10/2018).

Kini di jelang Pemilihan Presiden 2019, kinerja Presiden Joko Widodo kian jadi perhatian. Tak hanya sebagai ajang pembuktian, terwujudnya sejumlah program kerja juga turut menopang keberhasilan. Lantas, bagaimana Presiden Jokowi menjawab dan menuntaskan sejumlah pekerjaan di sisa satu tahun masa jabatannya?  Sudahkah visi dan misi nawa cita berjalan sesuai harapan?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x