Kompas TV saintek teknologi

Simak, Ini Rekomendasi 5 Aplikasi Mood Tracker untuk iOS dan Android

Kompas.tv - 14 Januari 2024, 07:05 WIB
simak-ini-rekomendasi-5-aplikasi-mood-tracker-untuk-ios-dan-android
Ilustrasi moody atau perubahan suasana hati yang cepat (Sumber: Freepik)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam era perkembangan yang pesat, pemahaman diri menjadi kunci utama untuk mencapai kesehatan mental yang optimal.

Di tengah dinamika kehidupan modern, aplikasi mood tracker atau pelacak suasana hati hadir sebagai solusi cerdas dan inovatif untuk membantu pemahaman dan perawatan kesejahteraan mental.

Menggunakan aplikasi mood tracker bukan hanya sebagai alat pelacak, tetapi juga sebagai teman setia dalam perjalanan menuju kesehatan mental yang lebih baik.

Semua aplikasi tersebut dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store, memberikan dukungan yang mudah diakses untuk meningkatkan kesejahteraan mental.

Baca Juga: Cara Daftar Facebook Profesional atau Fb Pro 2024, Bisa Menghasilkan Uang dengan Bikin Konten

1. Moodfit: Mental Health Fitness

Aplikasi ini meraih penghargaan Best Overall Mental Health App selama tiga tahun berturut-turut (2020-2022). Moodfit menawarkan fitur lengkap, termasuk daily goals yang mencakup olahraga, rasa syukur, teknik pernapasan, dan terapi kognitif (CBT).

Aplikasi ini juga menyediakan asesmen kesehatan mental seperti PHQ-9 untuk depresi dan GAD-7 untuk kecemasan. Moodfit memiliki fitur custom variables, memungkinkan pengguna menambahkan faktor-faktor lain seperti konsumsi kafein. 

Link unduh: 

2. DailyBean - Simplest Journal

Dengan tagline yang menekankan kesederhanaan, DailyBean menyajikan pengalaman melacak mood dengan antarmuka yang simpel dan animasi kacang hijau yang menggemaskan.

Baca Juga: Mengupas Tuntas Gejala, Penyebab, hingga Penanganan Gangguan Mental ADHD yang Diidap Fuji



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x