Kompas TV saintek sains

BMKG Prakirakan 18 Kota di Indonesia Ini Diguyur Hujan, Senin 6 November 2023

Kompas.tv - 6 November 2023, 05:05 WIB
bmkg-prakirakan-18-kota-di-indonesia-ini-diguyur-hujan-senin-6-november-2023
Ilustrasi peta Indonesia. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan setidaknya 18 wilayah Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga hujan intensitas sedang pada Senin (6/11/2023).

Berikut ini daftar kota yang diprakirakan hujan hari ini menurut prakiraan cuaca BMKG:

1. Banda Aceh

BMKG memprakirakan hujan ringan akan mengguyur wilayah Banda Aceh pada siang hari. Sementara itu cuaca pagi, malam, dan dini hari cenderung berawan dengan suhu berkisar antara 23 hingga 31 derajat Celcius.

2. Bengkulu

Wilayah Bengkulu diprakirakan hujan pada siang dan malam hari oleh BMKG. Cuaca pagi diprakirakan berawan, sedangkan dini hari berkabut. Suhu udara di Kota Bengkulu diprakirakan berkisar antara 24 hingga 31 derajat Celcius.

3. Jambi

BMKG memprakirakan hujan ringan melanda wilayah Jambi pada Senin (6/11) siang. Sementara itu, cuaca pada pagi dan malam hari cenderung berawan. Sementara pada dini hari cuaca diprakirakan berkabut. Suhu udara di wilayah ini berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celcius.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Sepekan Kedepan, 26 Wilayah Ini Berpotensi Alami Hujan Lebat

4. Pontianak

BMKG memprakirakan Kota Pontianak, Kalimantan Barat akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada siang hari, sedangkan pagi dan malam hari cuaca diprakirakan berawan. Suhu udara diprakirakan berkisar antara 23 hingga 31 derajat Celcius.

5. Palangkaraya

Kota Palangkaraya diprakirakan hujan ringan pada siang dan malam hari. Sedangkan pada pagi dan dini hari cuaca diprakirakan berawan. Suhu udara di wilayah ini berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius.

6. Samarinda

BMKG memprakirakan Kota Samarinda akan diguyur hujan ringan pada malam hari. Sedangkan pada pagi hingga siang hari, langit diprakirakan berawan. Suhu udara di wilayah ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius.

7. Tanjung Pinang

Kota Tanjung Pinang diprakirakan hujan ringan pada siang hari, sedangkan pada pagi, malam, dan dini hari langit diprakirakan berawan. Suhu udara di wilayah ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius.

Baca Juga: Awal Musim Hujan Diprediksi Terlambat, BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Tanah Air Diguyur Hujan Hari Ini

8. Bandar Lampung




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x