Kompas TV saintek teknologi

Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 19:55 WIB
cara-mendapatkan-kuota-internet-gratis-telkomsel
Logo baru Telkomsel dengan ikon portal. Pengguna Telkomsel bisa mendapatkan kuota internet gratis sebagai imbalan khusus bagi pelanggan. Cara mendapatkan kuota gratis dari Telkomsel adalah dengan mengumpulkan dan menukarkan poin Telkomsel. (Sumber: KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Pengguna Telkomsel bisa mendapatkan kuota internet gratis sebagai imbalan khusus bagi pelanggan. Cara mendapatkan kuota gratis dari Telkomsel adalah dengan mengumpulkan dan menukarkan poin Telkomsel.

Poin Telkomsel sendiri umumnya didapatkan dari transaksi pelanggan seperti pembelian pulsa atau paket internet.

Baca Juga: Modifikasi Cuaca: Apa Itu Hujan Buatan, Cara Membuat dan Sejarahnya di Indonesia?

Untuk menukarkan poin Telkomsel menjadi kuota internet gratis, pelanggan perlu memasang aplikasi MyTelkomsel terlebih dulu. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel

Berikut langkah-langkah untuk mendapat kuota internet gratis dari Telkomsel dengan cara menukar poin di aplikasi MyTelkomsel.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel kemudian klik menu “reward”
  • Klik opsi “tukar poin” dan cari penawaran kuota internet gratis
  • Klik penawaran tersebut dan pilih opsi “tukar”
  • Pastikan jumlah poin Telkomsel Anda mencukupi untuk ditukarkan

Selain kuota internet gratis, poin Telkomsel juga dapat ditukarkan imbalan-imbalan menarik seperti voucher hotel, restoran, tempat hiburan, hingga undian berhadiah.

Cara Lain Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel

Dilansir laman resmi Telkomsel, selain melalui mekanisme tukar poin, terdapat beberapa cara lain untuk mendapatkan kuota gratis dari Telkomsel.

Salah satunya dengan menjadi pengguna baru MyTelkomsel. Perusahaan ini menawarkan promosi kuota 1GB seharga Rp10 untuk pengguna baru aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu, kuota gratis Telkomsel juga bisa didapat jika pengguna naik kelas kategori loyalitas di aplikasi MyTelkomsel. 

Terdapat empat kategori loyalitas, yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Setiap kenaikan kelasnya dapat memberikan bonus kuota gratis mulai 5GB hingga 15GB.

Di lain sisi, jika ingin mendapatkan kuota gratis Telkomsel via mekanisme tukar poin, pelanggan mesti menyesuaikan dengan promo kuota gratis yang ditawarkan di aplikasi.

Sebagai contoh, ketika berita ini ditulis, Senin (28/8/2023), kuota gratis yang tersedia bagi penulis di MyTelkomsel adalah kuota roaming 10GB dan 30GB di Jepang dan Australia.

Baca Juga: Cara Naik LRT Jabodebek yang Hari Ini Diresmikan: Tarif, Rute, dan Daftar Stasiun Pulang Pergi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x