Kompas TV saintek teknologi

Fitur Baru WhatsApp Share Screen Bisa untuk Presentasi, Ini Caranya

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 15:51 WIB
fitur-baru-whatsapp-share-screen-bisa-untuk-presentasi-ini-caranya
WhatsApp meluncurkan fitur baru yakni Share Screen yang memungkinkan pengguna berbagi layar ketika melakukan panggilan. (Sumber: WhatsApp)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp atau sering disebut sebagai WA, baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang menarik, yaitu "Share Screen". 

Kedatangan fitur baru ini diumumkan langsung oleh CEO Meta (induk perusahaan WhatsApp), Mark Zuckerberg.

“Kami menambahkan kemampuan untuk membagikan layar Anda selama video call di WhatsApp,” tulis Zuckerberg melalui pesan siaran di Meta Channel pada layanan Direct Message Instagram, Selasa (8/8/2023) kemarin.

Sementara dilansir dari TechCrunch, fitur "Share Screen" telah mulai diluncurkan secara bertahap pada platform Android, iOS, dan Windows Desktop.

Ini berarti Anda mungkin tidak akan melihat fitur tersebut, tetapi segera tersedia dalam waktu dekat.

Nantinya, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar mereka dengan pengguna lain selama panggilan video di aplikasi tersebut. 

Saat melakukan panggilan video, pengguna akan menemukan tombol "Share Screen" yang baru ditambahkan di sebelah tombol putar kamera pada antarmuka panggilan. 

Sebelum adanya tombol ini, saat berada dalam panggilan video di WhatsApp, pengguna memiliki akses ke tombol-tombol seperti putar-balik kamera, matikan kamera, mode "Silent", dan tombol untuk mengakhiri panggilan.

Namun, dengan fitur baru "Share Screen", ada lima tombol yang tersedia selama panggilan video di WA. Tombol ini terletak di sebelah kanan tombol putar kamera. 

Lantas apa sebenarnya fungsi dari tombol "Share Screen" di WhatsApp?

Baca Juga: Trik WhatsApp Android dan iPhone, Pakai Cara Ini untuk Menebalkan, Miring, dan Mencoret Tulisan

Fungsi Share Screen WhatsApp 

Fungsi dari tombol Share Screen ini sebenarnya adalah untuk memungkinkan pengguna berbagi layar perangkat mereka dengan pengguna lain selama panggilan video. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x