Kompas TV religi beranda islami

Catat, Berikut Syarat dan Jadwal Salat Idulfitri 1445 H di Masjid Raya Al Jabbar

Kompas.tv - 8 April 2024, 21:36 WIB
catat-berikut-syarat-dan-jadwal-salat-idulfitri-1445-h-di-masjid-raya-al-jabbar
 Ridwan Kamil ketika bersama jajaran terkait melakukan inspeksi Masjid Al Jabbar, di Jalan Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/3/2023). (Sumber: TribunJabar/Gani Kurniawan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus
 Ridwan Kamil ketika bersama jajaran terkait melakukan inspeksi Masjid Al Jabbar, di Jalan Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/3/2023). (Sumber: TribunJabar/Gani Kurniawan)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), telah menetapkan jadwal dan syarat untuk salat Idulfitri berjamaah dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sholat Ied berjamaah di Masjid Raya Al Jabbar pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 10 April 2024. 

Jam pelaksanaan rangkaian ibadah sholat Id pada Lebaran tahun ini di masjid terapung yang didesain oleh Ridwan Kamil ini akan dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai selesai. 

Baca Juga: Berperilaku Baik 105 Warga Binaan Lapas Manokwari Akan Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

“Wargi Jabar, Masjid Raya Al Jabbar akan melaksanakan Shalat Idulfitri pada hari Rabu,” tulis akun Instagram @masjidrayaaljabbar, Minggu 7 April 2024. 

Imam salat Idulfitri di Masjid Raya Al Jabbar pada Lebaran Idulfitri 2024 adalah H. Sandi M Yusuf. S.Pd.I., sedangkan khatib yang bertugas adalah K.H. Iman Setiawan Latief, S.H. (Ketua Pimpinan Wilayah Persis Jabar). 

Syarat bagi masyarakat yang ingin mengikuti ibadah sholat Idulfitri di masjid kebanggaan warga Jawa Barat ini antara lain: 

  • Membawa alat salat pribadi 
  • Membawa tempat menyimpan sandal 
  • Wajib menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di area masjid.

Baca Juga: Lonjakan Penumpang di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x