Kompas TV regional berita daerah

Lonjakan Penumpang di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu

Kompas.tv - 8 April 2024, 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Jumlah penumpang di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu Sulawesi Tengah mengalami peningkatan pada arus mudik tahun ini. Jika sebelumnya hanya sembilan ratusan penumpang kini mingkat sampai 1.500 penumpang dalam beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri.


Setelah diresmikan oleh presiden pada 26 maret 2024, Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu sudah difungksikan secara maksimal. Pada arus mudik tahun 2024 ini pun jumlah penumpang mengalami peningkatan.

Dalam sehari jelang hari raya Idul Fitri, penumpang rata-rata mencapai 1.400 bahkan diperkirakan dapat mencapai 1.600 penumpang per hari untuk keberangkatan.

Beberapa maskapai penerbangan pun berencana menambah jadwal penerbangan di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Edi salah satu penumpang bersama rekannya, mengaku berangkat beberapa hari sebelum hari raya agar mencegah terjebak macet ketika sampai ke kampung halamannya.

Kepala Seksi Teknik Operasi Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Winaryanto bilang, untuk mendukug arus mudik, posko mudik yang libatkan instansi terkait sudah didirikan.

Karena libur cukup panjang banyak penumpang yang bepergian lebih awal. Pihak bandara dan posko mudik pun telah disiagakan jika terjadi lonjakan penumpang secara signifikan.

#ArusMudik #IdulFitri #BandaraSisAljfriPalu 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x