Kompas TV religi agama

Tiga Jemaah Haji Indonesia Hilang 12 Hari di Arab Saudi, Pencarian Terus Dilakukan

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 23:28 WIB
tiga-jemaah-haji-indonesia-hilang-12-hari-di-arab-saudi-pencarian-terus-dilakukan
Tiga jemaah haji asal Indonesia dinyatakan hilang saat beribadah haji di Arab Saudi. Proses pencarian terhadap ketiga jemaah haji tersebut pun masih terus dilakukan. (Sumber: SPA)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JEDDAH, KOMPAS.TV - Tiga jemaah haji asal Indonesia dinyatakan hilang saat beribadah haji di Arab Saudi. Proses pencarian terhadap ketiga jemaah haji tersebut pun masih terus dilakukan.

Jurnalis Kompas TV di Jeddah, Arab Saudi, Abel Insani melaporkan bahwa tim Satgas Perlindungan Jemaah Haji telah melakukan pencarian untuk menemukan ketiga jemaah itu.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian masih terus dilakukan karena belum ada tanda-tanda ditemukan.

Baca Juga: Soal Jemaah Haji yang Hilang, Panitia Penyelenggara Sebut Korban Mengidap Demensia

Pihak satgas dilaporkan menyisir tiga tempat ibadah haji berlangsung, dan telah mengulangi pencarian di Armuzna, luar Armuzna, dan Jabbal Rahmah. Petugas juga mencari di rumah sakit-rumah sakit di sekitar lokasi hilangnya jemaah, termasuk rumah sakit milik luar negeri.

Pihak satgas berharap menemukan ketiga jemaah sebelum 18 Juli. Pasalnya, jemaah haji Indonesia akan berpindah ke Madinah pada tanggal tersebut. Salah satu istri jemaah hilang saat ini masih menanti di Makkah.


Ketiga jemaah itu diketahui hilang sejak ibadah lempar jumrah sekitar akhir Juni lalu. Namun, berita kehilangan ini baru dilaporkan ke penanggung jawab haji Indonesia pada 7 Juli 2023.

Salah satu jemaah yang hilang diketahui berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Jemaah bernama Niron Suna (60) itu hilang setelah melaksanakan lempar jumrah.

Satgas Perlindungan Jemaah Indonesia pun telah berkoordinasi dengan otoritas setempat, termasuk satuan Askar, pasukan keamanan khusus Masjidil Haram.

Baca Juga: Jemaah Haji asal Majenang Hilang, Ketua Kloter: Mengidap Demensia dan Tak Pakai Kartu Identitas

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x