Kompas TV religi beranda islami

Dua Zikir Asmaul Husna, Panjatkan sebagai Wirid Memudahkan Rezeki

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 06:41 WIB
dua-zikir-asmaul-husna-panjatkan-sebagai-wirid-memudahkan-rezeki
ilustrasi seorang muslimah yang zikir, Bacalah zikir asmaul husna ini untuk melebarkan rezeki (Sumber: freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada dua zikir dari Asmaul Husna yang bisa diamalkan sebagai ikhtiar melebarkan pintu rezeki. Zikir Asmaul Husna ini bisa diamalkan mulai pagi hari.

Dalam mengamalkan zikir Asmual Husna ini cukup sederhana,  dipanjatkan dalam hati dalam bentuk wirid. Wirid adalah zikir yang dilakukan berulang-ulang.

Dalam Alquran terdapat 99 Asmaul Husna, nama dan sifat Allah sebagai bukti keagungan Allah SWT.

Dalam Islam jika ingin memperlancar rezeki, langkah pertama adalah ikhtiar mengejar rezeki halal. Lantas, dibarengi dengan usaha batin dengan memperbanyak doa, ibadah dan zikir atau wirid.

Zikir Asmaul Husna ini sebagai salah satu ikhtiar ‘ukhrawi’ untuk meminta kepada Allah SWT agar segala hajat kita dimudahkan, rezeki dilebarkan dan iman senantiasa dikuatkan.

Allah SWT berfirman dalam Surat Al-A’raf ayat 180 tentang Asmaul Husna ini dan kenapa mendawamkan (memanjangkan) zikir dengan Asmaul Husna memiliki banyak keutamaan.

Dan Allah memiliki Asma'ul-Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (QS Al-A’raf ayat 180).

99 Asmaul Husna itu kerap digunakan sebagai wirid dan zikir. Bahkan wirid asmaul husna ini lebih dari sekadar urusan rezeki belaka sebagaimana hadis Nabi Muhammad. 

Sesungguhnya Allah Swt memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Barang siapa yang menghitung atau menghafalnya, maka ia masuk surga. (HR. Bukhari).

Baca Juga: Tidur Pagi Penghalang Rezeki, Ini Sebabnya Berdasarkan Hadis Nabi Muhammad

Dua Asmaul Husna Memperlancar Rezeki

YA FATTAH, YA ROZZAQ



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x