Kompas TV religi beranda islami

Maulid Nabi: Kisah Bunyi Gemertak di Perut Nabi Muhammad karena Batu Melilit di Perutnya

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 10:35 WIB
maulid-nabi-kisah-bunyi-gemertak-di-perut-nabi-muhammad-karena-batu-melilit-di-perutnya
Ini buku Muhammad karya Martin Lings, salah satu buku biografi Nabi Muhammad yang pas dibaca saat maulid Nabi. Ada banyak kisah Nabi Muhammad di dalamnya dan ditulis sastrawi (Sumber: Dedik Priyanto/Kompas.tv)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mumpung Maulid Nabi, membaca kisahnya (sirah Nabawiyah) adalah salah satu cara terbaik untuk mengenang pelbagai jasa, perjuangan dan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad. Salah satunya adalah kisah ini, sebuah kisah pilu tentang perjuangannya ketika di Mekkah.

Waktu itu Nabi Muhammad sedang menjadi imam salat, para sahabat pun di belakang beliau jadi makmum. Lalu ketika salat, para sahabat ini mendengar bunyi gemertak beberapa kali.

Bunyi itu terjadi seolah-olah sendi-sendi saling bergesekan, para sahabat ini yakin, bunyi itu datangnya dari depan, dari tempat Rasulullah.

Usai salat, para sahabat saling bertanya, namun tidak ada yang berani menanyakan langsung ke Nabi Muhammad. Akhirnya, mereka minta Umar bin Khattab bertanya.

“Wahai Amirul Mukminin, apakah Engkau sakit?”

“Alhamdulillah, Sahabatku. Aku baik-baik saja,” jawab Nabi singkat.

Umar terdiam sejenak, ia melihat wajah Nabi. Umar tidak percaya.

Baca Juga: 3 Amalan Ringan untuk Meneladani Sifat Nabi Muhammad

“Wahai Pemimpin kami. Kami dengar suara-suara gemertak tubuh. Ketika tubuhmu digerakkan, kami mendengar seolah semuanya bergemertak. Apakah betul Engkau tidak sakit?”



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.