Kompas TV regional berita daerah

Satu Rumah Warga Tertimbun Lumpur Dan Bebatuan

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebanyak 15 personel Brimob Polda Gorontalo langsung di terjunkan untuk membersihkan rumah warga yang tertimbun lumpur dan bebantuan di kelurahan Tenilo, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo pada Rabu siang ( 05 Agsutus 2020 )

Pembersihan dilakukan dengan alat seadanya, meskipun ketinggian lumpur mencapai 30 hingga 50 centi meter.

Lumpur yang menimbun rumah warga ini di akibatan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Gorontalo pada Selasa malam, namun 6 orang Penghuni rumah tersebut berhasil menyelamatkan diri dari terjangan lumpur.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Pemerintah Mulai Membuat Tanggul Darurat

Ade Pakaya pemilik rumah menuturkan, dirinya bersama keluarga lainnya yang berada dalam rumah sedang tertidur, di kagetkan dengan suara air serta material lumpur yang menghantam pagar dan pintu rumahnya, dirinya bersama keluarga lainnya langsung menyelamatkan diri dan barang – barang yang bisa diselamatkan.

Sementara itu, Iptu Ruslan Djafar, Kasie Ops Brimob Polda Gorontalo Mengungkapkan, pembersihan rumah di targetkan selesai pada Rabu ini, agar penghuni rumah bisa beraktifitas seperti biasa. namun untuk mempercepat pembersihan rumah, Satbrimob Polda Gorontalo telah menambah karung yang digunakan untuk mengangkut lumpur.

Hingga saat ini pembersihan masih terus dilakukan oleh Satbrimob Polda Gorontalo, pasalnya semua ruangan rumah tersebut tertimbun lumpur.

 

#Rumah Tertimbun Lumpur #Tenilo #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x